Jumat, 01 Desember 2017

Hikmah belum dapat jodoh

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh , selamat malam selamat maulid nabi Muhammad SAW.  Hari ini bertepatan dengan tanggal 1 Desember 2017 atau 12 Rabiul Awal 1439 hijriah saya kembali menulis blog.
Kali ini saya akan berbagi tentang kenapa kita tidak harus sedih karena belum menikah? 
Wow its sound crazy. 

Ini article buat para single ladies and gentelmen in outside there yang belum ketemu sama jodohnya tidak perlu sedih atau berkecil hati,  jodoh memang sudah ada yang ngatur,  bagi yang sudah marriage selamat ya dengan kehidupan baru. Semoga samawa dunia akhirat amin.

Kalau bicara soal jodoh semua orang or maybe beberapa orang pasti ingin punya jodoh yang akan menemani hidupnya,  membuat hari-hari lebih bermakna or something else yang tidak bisa aku jelaskan (because I am not married yet)  tapi guys tidak semua orang beruntung atau sengaja belum mendapat jodohnya dan merasa sedih. 
Sebenarnya kita tidak perlu bersedih karena ini ada beberapa hal yang tidak harus kita sesali kalau belum mendapat jodoh karena ada beberapa hikmahnya,  yaitu
1. Bisa bebas
Let's see bisa bebas disini artinya kita bisa melakukan hal yang kita mau,  kita mau traveling, jalan-jalan ke mall,  bertemu sahabat,  nginap dirumah teman,  pulang malam,  dll sebagainya,  coba bayangin kalau kita sudah menikah apa-apa kita harus izin sama pasangan kita ga akan bisa sebebas itu,  yah walaupun dia kasih izin kekita buat kesana - kemari tapi kita harus tau dirilah masa kita masih mau bebas iya kan?
2. Tidak harus bangun pagi
Sebenarnya baik sudah menikah ataupun belum bangun pagi itu penting apalgi buat kita umat islam yang berkewajiban untuk memnunaikan solat subuh,  tapi adakalanya kita merasa malas bangun mungkin habis capek atau begadang semaleman,  tapi ketika pagi datang bagi yang sudah menikah terutama istri harus bangun pagi,  menyiapkan sarapan buat suami dan anak atau beberes, bayangin kalau kita bangun siang pasti banyak kerjaan yang keteter, iya toh.  Coba kalau masih single bangun jam berapa aja its ok paling emak yanh marahin,  iya kalau tinggal sama ortu kalau sendirian seperti saya.
3. Shoping anytime its oke
Kalian kalau masih gadis atau bujangan kalau mau beli baju ga pake pikir panjang kan hajar aja,  kalau sudah menikah kalian akan berpikirr panjang kalau mau beli baju mahal,  ups apalgi kalau kita punya ekonomi pas-pasan,  ih ini susu anak belum beli, ih makan apa suami gue dirumah?  Aduh sabun colet,  rinso, molto dirumah sudah habis. Wow it is true if u had married you should thinking what you buy.
4. Bisa berkarir
Untuk yang sudah menikah memang tidak ada yang salah menjadi wanita karir,  tapi ada taruhannya sendiri loh,  kalau kalian pokus ke karir (pengalaman teman dikantor) kebanyakan anak-anak mereka ditinggal dirumah diurus sama pembantu,  aduh kasian tau masak abak kita sendiri diurus sama orang,  kecuali jika anda punya bisnis sendiri dirumah mungkin bisa nyambi ngurus anak,  tapi wanita karir dan punya anak itu tidak ballance.
4.  Tidak Repot
Menjalani kehidupan rumah tangga itu tidaklah mudah harus siap mental maupun pisik,  kalau sudah punya anak tentulah kita akan merasa repot, kenapa?  karena kita memang wajib repot,  anak kencing dibersihin,  rumah harus selalu rapi,  makanan dimeja harus selalu ada,  dan kata emak aku kalau wanita itu merjaannya ga ada habisnya,  habis nyuci piring ada lagi yang kotor habis beberes ada lagi yang berantakan,  belum lagi kalau anak nangis,  dia mau jajan ini jajan itu. Kalau kalian masih gadis kalian tidak akan memikirkan hal itu yah karena belum merasakan.

Tapi guys jangan jadikan tulisan ini membuat anda jadi malas mencari jodoh,  ini article bhat yang masih single aja untuk menghibur kalau pernikahan itu bukan hal yang mudah jadi jangan terlalu sedih kalau sampai sekarang belum mendapatkan jodoh.  Kalau ada teman kalian yang sudah mendapatkan jodoh mungkin karena dia memang pantas mendapatkannya,  dan sudah siap lahir dan bantin.  Bagi yang bekum dapat itu berarti Allah masih ingin kita berubaj,  coba kalau kita nya bekum siap taoi sudah dapat jodoh takutnya kita akan menjadi pasangan yang durhaka dan berdosa. Jadi syukuri aja dan jalani aja apa yang sudah Allah takdirkan kekita saat ini.  Akhir kata saya ucapkan Assalamualaikumwarohmatullahiwabarokatuh.

Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar